26 January 2020, 07:14 WIB

Tekuk Hull, Chelsea ke Perempat Final Piala FA


Patrick Pinaria | Sepak Bola

CHELSEA melangkah ke perempat final Piala FA 2019--2020. Kepastian itu didapat The Blues usai membungkam Hull City dengan skor 2-1 pada babak keempat, Minggu (26/1) dini hari WIB.

Chelsea mengandalkan tiga penyerang pada laga tersebut. Mereka adalah Callum Hudson-Odoi, Michy Batshuayi, dan Pedro Rodriguez.

Penampilan ketiga pemain itu pun membuat Chelsea tampil tajam sepanjang pertandingan. Tercatat, mereka mampu menghasilkan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 16 peluang.

Hull sebetulnya menciptakan banyak peluang. Namun, mereka hanya menghasilkan dua tembakan mengarah ke gawang dari 14 peluang.

Baca juga: Lawan Tranmere Rovers, Momentum Kebangkitan Setan Merah

Dominasi Chelsea langsung berbuah maksimal ketika laga baru berjalan enam menit. Saat itu, Batshuayi sukses membobol gawang kiper Hull George Long usai memanfaatkan umpan bola liar hasil dari tembakan Mason Mount di dalam kotak penalti.

Chelsea terus mendominasi permainan. Namun, upaya-upaya mereka tidak ada yang membuahkan hasil dan menambah keunggulan hingga turun minum. Skor 1-0 untuk Chelsea bertahan.

Situasi serupa terjadi di babak kedua. Chelsea terus mempertahankan intensitas serangan. Namun, lagi-lagi, mereka kesulitan mencetak gol.

Serangan-serangan Chelsea akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-64. Fikayo Tomori menaklukkan gawang Hull dengan sundulan usai memanfaatkan umpan lambung dari Ross Barkley.

Hull mulai meningkatkan tempo permainan usai kebobolan dua gol. Alhasil, mereka sukses memperkecil ketinggalan lewat gol Kami Grosicki pada menit ke-78.

Hull makin percaya diri. Mereka berupaya menekan pertahanan Chelsea. Tetapi, The Blues tidak panik dan tetap memberikan tekanan-tekanan juga terhadap Hull.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Chelsea memastikan kemenangan atas Hull dengan skor 2-1. Hasil ini pun membawa Chelsea lolos ke babak kelima alias babak perempat final. (OL-1)

BERITA TERKAIT