26 January 2020, 06:20 WIB

Tora Sudiro, Tips Jitu Samarkan Tato


Media Indonesia | Hiburan

TUBUH penuh tato tak menghalangi aktor Tora Sudiro, 46, memainkan peran sebagai laki-laki lugu dan sederhana. Salah satu caranya, tentu dia harus menyembunyikan tatonya tersebut.

"Ditutupin ini khusus make up. Gue kalau orang nyewa gue (membintangi film), sudah include make up-nya, jadi memang bisa nutupin sendiri," kata Tora di Jakarta.

Pada film terbarunya berjudul Mangga Muda, misalnya, Tora berhasil menyamarkan tatonya dengan sempurna. Dia memerankan karakter sopir taksi yang hidup sederhana bernama Agil.

"Sebenarnya di film ini sutradaranya enggak mempermasalahkan lo kalau mau tatoan, cuma gue pikir kayanya kurang cocok untuk peran ini, akhirnya gue tutupin," papar bapak dua anak ini.

Tora mengatakan tato di tubuhnya bisa tersamar dengan baik menggunakan foundation khusus. Foundation tersebut bisa membantu menyamarkan tato di tubuh hingga 12 jam.

Lebih lanjut, Tora beralasan selalu menyediakan make up artist dan foundation khusus tersebut sebagai bentuk tanggung jawabnya punya tubuh bertato. Dia tak ingin tato menghalanginya bekerja sebagai figur publik.

"Salah kita sendiri punya tato, jadi enggak mungkin salah orang lain. Makanya gue sediain asisten gue yang bantuin nutupin tato," tandas Tora. (Medcom.id/H-1)

BERITA TERKAIT