25 January 2020, 21:17 WIB

Kalah Telak dari Seongnam FC, Nova Puji Semangat Juang Pemain


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

TIMNAS U-19 harus menelan kekelahan dengan skor 0-4 dari klub Korea Selatan, Seongnam FC pada laga uji coba di Chiang Mai, Thailand, Sabtu (25/1).

Meski kalah telak, Bagas Kaffa, dan kawan-kawan tetap dipuji staf pelatih timnas U-19, Nova Arianto. Asisten manajer pelatih Shin Tae-yong itu mengatakan para pemain telah bermain semaksimal mungkin pada laga uji coba kali ini.

 

Baca juga:  Menpora Tantang PSSI Juarai Piala Dunia U-20

Nova mengatakan dengan kondisi fisik yang terkuras dengan rutinitas latihan fisik pagi, sore, dan malam, tetapi pemain masih ngotot di atas lapangan.

"Ya harus diapresiasi dengan kondisi pemain yg masih masuk program fisik pemain berusaha bermain ngotot dan semaksimal mungkin, tapi memang lawan ada 2 tingkat di atas kita," ungkap Nova, ketika dihubungi, Sabtu (25/1).

Nova mengatakan secara kualitas memang timnas U-19 berada di bawah pemain Seongnam FC. Ditambah, para pemain belum mampu menerapkan taktikal seperti yang Shin Tae-yong inginkan. Sehingga, hasil ini menurut Nova bisa dimaklumi.

"Saya pikir pemain belum memahami benar apa yang diinginkan Coach Shin karena memang belum masuk ke latihan taktikal dan masih fokus peningkatan kondisi pemain," kata Nova. (OL-8)

BERITA TERKAIT