25 January 2020, 18:08 WIB

Ketajaman Haaland di Dortmund Berlanjut


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

PEMAIN anyar Borussia Dortmund, Erling Haaland melanjutkan pesta dengan tak henti mencetak gol. Dia kembali mencuri perhatian setelah membobol gawang FC Koln.

Pada kemenangan impresif Dortmund atas FC Koln dengan skor 5-1 pada lanjutan Bundesliga, Sabtu (25/1) dini hari, Haaland mencetak dua gol.

Masuk pada menit ke-65, Haaland sukses mencetak gol menit ke-77 dan '87. Sedangkan tiga gol lainnya dicetak oleh Raphael Guerreiro menit ke-1, Marco Reus menit ke-29, dan Jadon Sancho menit ke-48. FC Koln sempat membalas melalui Mark Uth menit ke-65.

Dua gol ini melengkapi lima gol dari dua pertandingan sejak berseragam kuning Dortmund. Haaland yang tidak masuk starting elven, hanya membutuhkan 57 menit untuk mencetak lima gol.

"Dia tidak berlatih pada Desember karena cedera, kami harus berhati-hati. Dia tidak siap untuk bermain dari awal, kami punya rencana sendiri untuk dia," ungkap pelatih Dortmund, Lucien Favre.

Ketajaman striker asal Norwegia itu memang tidak diragukan. Saat memperkuat Red Bull Salzburg, ia mencetak 28 gol dari 22 pertandingan di semua kompetisi. (afp/OL/8)

BERITA TERKAIT