25 January 2020, 17:02 WIB

Lawan Tranmere Rovers, Momentum Kebangkitan Setan Merah


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

MANCHESTER United mengincar kemenangan saat melawan Tranmere Rovers pada babak keempat Piala FA, Minggu (26/1) pukul 22:00.

Kemenangan  menjadi hasil wajib bagi Ole Gunnar Solskjaer untuk mengakhiri tren buruk, sekaligus membangkitkan kepercayaan diri para pemain setelah dikalahkan rival abadi, Liverpool dan Burnley.

Di atas kertas, tugas Solskjaer meraih kemenangan tidaklah sulit, karena melawan Tranmere yang bermain di League One atau kompetisi kasta ketiga di Inggris. Tranmere juga pesakitan di League One, karena menghuni peringkat 21 di papan klasemen.

Hasil terbaik Tranmere adalah mampu mengalahkan Watford pada babak ketiga Piala FA. Selebihnya, Tranmere tidak menang di lima laga terakhir di League One.

Solksjaer yakin laga ini akan menjadi titik balik bagi timnya. Ia mengatakan para pemain menunjukkan sikap positif di ruang ganti dan siap menebus hasil buruk di dua laga terakhir.

"Dua kekalahan beruntun tentu kami kecewa. Tapi, itulah hasilnya dan kami harus melupakannya dan bermain lebih baik kali ini," kata Solskjaer.

Juru taktik asal Norwegia itu mengaku akan menjawab kepercayaan pihak klub yang tetap mempertahankannya, meski mencatatkan start terburuk di liga primer sejak musim 1989/1990. Kemenangan atas Tranmere adalah jalan awal bagi Solskjaer untuk menjawab kepercayaan itu.

"Pihak klub bisa melihat apa yang kami lakukan adalah benar dan saya akan bertahan. Sejauh ini hubungan dengan klub berjalan positif," kata Solskjaer.

Solskjaer bagaimana pun harus konsisten meraih kemenangan. Ia harus memuaskan para fans yang gerah melihat loyonya penampilan Harry Maguire, dan kawan-kawan dengan kemenangan, tak ada cara lain.

Jika kembali menuai hasil jeblok, Solskjaer bisa saja kehilangan pekerjaan impiannya, yakni melatih Manchester United, klub yang membesarkan namanya itu. (manutd.com/OL-8)

BERITA TERKAIT