25 January 2020, 15:53 WIB

Karena Virus Korona, Bandara El Tari Tingkatkan Kewaspadaan


Palce Amalo | Nusantara

Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Korona tipe baru. Peningkatan kewaspadaan terlihat dari persiapan di ruang kedatangan internasional bandara tersebut, seperti ruang isolasi dan alat pemindai suhu tubuh atau thermoscan.

Dokter Fany Angelia Djubida dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Kupang mengatakan sampai Sabtu (25/1) belum ada temuan kasus Virus Korona dari penumpang penerbangan internasional yang turun di bandara tersebut.

Menurutnya, Bandara El Tari tidak melayani penerbangan langsung dari Tiongkok, negara asal Virus Corona, akan tetapi pihaknya tetap waspada. Bandara El Tari melayani penerbangan internasional dari Timor Leste tiga kali dalam seminggu. Di antaranya penumpang yang bepergian ke negara lain termasuk Tiongkok.

Laporan terakhir menyebutkan penyebaran Virus Corona sudah sampai di Australia. Temuan kasus pertama di daerah itu, kini dirawat di pinggiran Kota Melbourne, Victoria. "Semoga Indonesia khususnya NTT tetap aman," kata dokter Fany Angelia Djubida. (PO/OL-10)

BERITA TERKAIT