25 January 2020, 11:30 WIB

6 Orang Tewas dalam Insiden Penembakan di Jerman


Haufan Hasyim Salengke | Internasional

SEDIKITNYA enam orang tewas dan beberapa lainnya cedera dalam penembakan di barat daya Jerman, kata polisi dan media setempat, Jumat (24/1).

Pelaku penembakan, yang diyakini memiliki motif pribadi tersebut melancarkan serangan di Kota Rot am See. Kantor berita DPA dan surat kabar Bild melaporkan 6 orang tewas dalam penembakan itu.

Baca juga: Gempa Magnitudo 6,8 Guncang Turki, 14 Orang Tewas

Seorang juru bicara kepolisian di dekat Aalen mengatakan kepada AFP, "Beberapa orang terluka dan lebih dari satu tewas. "Tetapi ia tidak dapat mengonfirmasi laporan 6 orang tewas tersebut.

Seorang pria yang memiliki hubungan pribadi dengan para korban telah ditangkap, kata juru bicara itu.

Surat kabar Bild melaporkan orang-orang yang terbunuh adalah semua anggota keluarga penembak. Ia menambahkan pelaku adalah seorang pria yang lahir pada 1983.

Penembakan terjadi sekitar pukul 12:45 waktu setempat di dekat stasiun kereta api di Rot am See, sebuah kota berpenduduk 5.200 orang di dekat Heidelberg dan terletak sekitar 135 km (84 mil) tenggara Frankfurt, dekat dengan kota abad pertengahan Rothenburg ob der Tauber.

Baca juga: WHO: Virus Korona di Tiongkok Belum Masuk Status Darurat

Penembakan massal adalah kejadian yang relatif jarang terjadi di Jerman, meskipun pada bulan Oktober seorang penyerang sayap kanan menembak mati dua orang di Kota Halle setelah mencoba masuk ke sinagog yang penuh dengan senjata buatan sendiri.

Pada Juli 2016, seorang remaja menggunakan pistol yang dibeli daring secara ilegal untuk membunuh sembilan orang dalam penembakan di pusat perbelanjaan Munich, sebelum menembak dirinya sendiri. (AFP/OL-6)

BERITA TERKAIT