25 January 2020, 10:00 WIB

Surya Paloh: Imlek Momen Menjaga Keberagaman


Muhammad Syawaluddin | Politik dan Hukum

KETUA Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menyebut Imlek merupakan salah satu momen menjaga keberagaman. Ia pun meminta seluruh masyarakat Indonesia tetap menjaga keutuhan bangsa dan negara.
 
"Kemajuan bangsa dan negara ini tidak akan terwujud jika kita tidak dapat menjaga sikap persatuan dan kesatuan yang memang menjadi kewajiban kita sebagai masyarakat Indonesia yang beragam," ungkapnya di Klenteng Xian Ma, Jalan Sulawesi, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (24/1).

Baca juga: Mengenal dan Mencegah Terjangkit Virus Korona
 
Menurut Surya, menjaga kesatuan sebagai satu pilar kebangsaan adalah hal yang harus dilakukan. Nilai-nilai pluralisme dari beragam suku, bangsa, dan agama, merupakan bagian dari persatuan yang wajib dijaga.

"Kita sebagai satu bangsa harus menjaga nilai pluralisme yang menyatukan kita dan itu merupakan suatu hal yang harus terjaga dari waktu ke waktu," tegasnya.
 
Tak hanya mengucap selamat, kunjungannya ke Klenteng Xian Ma bagian dari penghormatan sebagai saudara sesama bangsa terutama kepada masyarakat Tionghoa di Tanah Air. "Selamat Tahun Baru Imlek kepada saudara-saudara kita yang merayakan," jelasnya.
 
Ia berharap perayaan imlek tahun ini membawa berkah dan rezeki. "Saya juga berharap masyarakat di sekitar klenteng bisa terus beribadah dan berdoa. Kita harus percaya bahwa Yang Maha Esa akan memberi yang terbaik untuk kita semua," tegasnya. (Medcom.id/OL-6)

BERITA TERKAIT