24 January 2020, 20:15 WIB

Tiongkok Kerahkan Petugas Medis Militer Tangani Virus Korona


Haufan Hasyim Salengke | Internasional

PEMERINTAH Tiongkok memobilisasi petugas medis militernya untuk membantu mengendalikan wabah virus korona yang merebak di Negeri Tirai Bambu.

Menurut penyiar nasional CCTV, komando militer pusat telah memerintahkan staf medis untuk membantu dokter dan perawat sipil.

Laporan itu mengatakan 40 petugas medis dari rumah sakit militer sudah mulai bekerja di unit perawatan intensif Rumah Sakit Paru Wuhan.

Tiongkok melaporkan lebih dari 800 kasus infeksi dan 26 korban jiwa akibat virus yang merebak di Wuhan tersebut.

Baca juga : Antisipasi Penyebaran Virus Korona, Garuda Tingkatkan kewaspadaan

Pada pukul 18.00, Jumat waktu setempat, daratan Tiongkok telah melaporkan lebih dari 880 kasus infeksi dan 26 korban meninggal akibat virus itu.

Amerika Serikat, Singapura, Jepang, Korea Selatan, Vietnam, Taiwan, dan Thailand, serta Hong Kong dan Makau juga telah melaporkan kasus infeksi yang dikonfirmasi.

Di sisi lain, Tiongkok akan membangun rumah sakit berkapasitas 1.000 tempat tidur dalam waktu kurang dari seminggu untuk merawat pasien virus tersebut.

Rumah sakit baru itu dibangun di sekitar kompleks liburan yang semula diperuntukkan bagi pekerja lokal, terletak di taman di tepi danau di pinggiran kota, lapor Changjiang Daily, Jumat (24/1). (South China Morning Post/OL-7)

BERITA TERKAIT