24 January 2020, 19:52 WIB

Shinkenjuku Kembali Gelar Olimpiade Matematika Tingkat Nasional


Ilham Pratama | Humaniora

LEMBAGA Bimbingan belajar (Bimbel) khusus matematika, Shinkenjuku bakal menggelar kejuaraan matematika tingkat nasional ketiga. Kejuaraan ini guna mengasah keterampilan berhitung peserta didik Shinkenjuku.

"Kegiatan ini dipersiapkan untuk sarana mengasah dan mengukur keterampilan berpikir tingkat tinggi anak-anak Shinkenjuku," ujar Presiden Direktur Shinkenjuku, Keiko Toyoizumi.

Keiko menyebut olimpiade ini bakal diikuti oleh seluruh peserta didik di setiap cabang Shinkenjuku. Para unggulan setiap cabang, bakal diadu dalam babak final.

Pihaknya percaya, olimpiade itu akan semakin mematangkan daya pikir anak-anak. Tujuan itu sejalan dengan harapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Baca juga : Arsha Naufal Mauritzan 55 Medali Olimpiade Matematika

"Sebagai bimbingan belajar khusus matematika, kami sudah lebih dulu memperkenalkan soal daya nalar tinggi melalui materi ajar pilihan untuk generasi emas Indonesia," jelas Keiko.

Kegiatan ini rutin digelar dua kali dalam setahun. Pada tahun ini, kegiatan dilaksanakan pada 18 dan 26 Januari.

Shinkenjuku menargetkan dalam lima tahun ke depan anak-anak akan memiliki daya nalar tinggi jika terus dipacu pembelajaran dan perlombaan. Menurutnya, dengan meningkatkan kemampuan kritis, prestasi anak-anak pada dunia akademik juga akan meningkat. (Medcom.id/OL-7)

BERITA TERKAIT