24 January 2020, 19:32 WIB

Semarak Pernak-Pernik Imlek di Glodok


M. Ilham Ananditya | Megapolitan

JELANG perayaan tahun baru Imlek yang jatuh pada Sabtu (25/1), Pasar Petak Sembilan Glodok, Jakarta Barat, tetap menjadi primadona untuk membeli pernak-pernik dan sejumlah makanan khas Imlek.

Suasana Imlek dengan warna merah mendominasi juga sangat terasa di Kawasan Pasar Petak Sembilan Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat. Lampion dan angpau pun jadi incaran pembeli di setiap pedagang di Pasar Petak Sembilan.

Agus yang juga salah seorang pedagang musiman yang menggelar lapak menuturkan, salah satu barang yang paling dicari selain amplop angpau adalah lampion.

"Namun hari ini (24/1) hujan seharian jadi lumayan berkurang omzetnya," katanya.

Baca juga : Rerie Moerdijat: Tahun Baru Imlek Merayakan Keberagaman

Selain di kawasan Glodok, kemeriahan Imlek juga dapat dijumpai di beberapa titik di DKI Jakarta seperti di Thamrin 10, Stasiun MRT (Bundaran HI, Dukuh Atas, Blok M, dan Lebak Bulus), Depan Grand Hyatt & Taman Dukuh Atas, dan Car Free Day Thamrin.

Hiburan di depan Grand Hyatt & Taman Dukuh Atas ada Liong (Barongsai dan Wayang Potehi), Tanjidor dan Gambang Kromong.

Sedangkan suasana #JakartaImlekan (tagline instagram @thamrin10.jkt) juga dapat ditemukan di Stasiun MRT (area tertentu) mulai dari dekorasi ornamen perayaan imlek dan sejarah 12 shio, dan lampion kolaborasi serta 'wishing tree' ada di kawasan Thamrin 10.

Parade Barongsai juga bakal diadakan sewaktu Car Free Day Thamrin, mulai dari Thamrin 10 sampai Bundaran HI. (OL-7)

BERITA TERKAIT