24 January 2020, 16:10 WIB

Jatuh dari Lantai Tiga, Mahasiswa Indonesia Tewas di Moskow


Panca Syurkani | Internasional

MAHASISWA Indonesia, Muhammada Firza Anandika, 23, meninggal dunia setelah jatuh dari lantai tiga sebuah apartemen di Kota Moskow, Rusia, Jumat (17/1).

Seperti diberitakan oleh media lokal Komsomolskaya Pravda (KP), mahasiswa tahun ke-4 jurusan Ilmu Politik Peoples' Friendship University of Russia (RUDN) yang cedera parah itu ditemukan oleh warga pada Jumat (17/1) dini hari, di halaman apartemen berlantai lima di kawasan Leninsky Prospekt. Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pirogov dan menjalani perawatan intensif selama tiga jam, sebelum akhirnya meninggal dunia.

Baca juga: Tiongkok Bangun Rumah Sakit Khusus Pasien Virus dalam Sepekan

Komite Investigasi Moskow telah melakukan audit kematian postmortem.“Korban didiagnosis mengalami patah tulang pangkal tengkorak, luka memar di daerah parietal (otak bagian atas), patah tulang pergelangan kaki eksternal, beberapa luka memar di lengan bawah, dan luka-luka lainnya,” tulis KP, mengutip pernyataan seorang sumber kepada lembaga penegak hukum, 

Pihak berwenang kini tengah menyelidiki penyebab kematian korban. Korban diketahui jatuh dari jendela apartemen sewaan di lantai tiga. Di dalam apartemen, penegak hukum menemukan dokumen yang membantu membangun identitas korban. 

Ketika dikonfirmasi oleh Media Indonesia, Jumat (24/1), Wakil Kepala Perwakilan KBRI Moskow, Azis Nurwahyudi, mengatakan KBRI tengah menangani masalah ini bersama pihak kepolisian dan keluarga.

“KBRI sedang menangani masalah ini, bekerja sama dengan pihak kepolisian dan keluarga. Selain itu, ada permintaan dari keluarga untuk tidak mempublikasikan kecelakaan ini,” ujar Azis.

Azis juga meminta pihak manapun untuk menghubungi KBRI jika ada pertanyaan terkait hal itu. (OL-6)

BERITA TERKAIT