24 January 2020, 11:41 WIB

Mempromosikan Pangandaran Lewat Film


Bayu Anggoro | Nusantara

PEMPROV Jawa Barat terus berupaya meningkatkan potensi pariwisata. Salah satunya dengan mempromosikan lokasi wisata melalui film. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayan Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik mengatakan, film memiliki dampak yang besar terhadap promosi pariwisata. Sejumlah tempat di dunia terbukti terangkat namanya setelah menjadi lokasi syuting seni peran tersebut.

"Berbagai cara positif akan kami lakukan agar promosi wisata Jawa Barat terus terangkat, termasuk melalui film," katanya di Bandung, Jumat (24/1).

Dedi menambahkan, kali ini pihaknya bekerja sama dengan Aria Production, salah satu rumah produksi dalam mempromosikan Pangandaran melalui film berjudul Love in Pangandaran.

"PH yang punya cerita dan memproduksi, kami ikut mendukung," tambahnya.

Eksekutif Produser Aria Production, Pamriadi, mengatakan, film yang diproduksinya ini akan tayang di televisi pada tahun ini. Meski bertemakan drama percintaan, menurutnya film ini akan banyak mengangkat lokasi-lokasi wisata di Pangandaran seperti pantai, green canyon, cagar alam, Sungai Citumang, dan kampus Unpad Pangandaran.

baca juga: Pertamina Jamin Ketersediaan LPG 3 Kg di Jateng dan DIY

"Selain membuat film, kami ingin membantu potensi-potensi pariwisata dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jawa Barat," katanya di tempat yang sama.

Menurut rencana, film yang diproduksi selama empat bulan ini akan mulai tayang pertengahan tahun ini.

"Selain di tv, akan kami tayangkan juga di Youtube (media sosial)," katanya. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT