24 January 2020, 11:08 WIB

Ashleigh Barty: Ini Pertandingan Musim Panas Terbaik Saya


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

PETENIS tuan rumah Ashleigh Barty perlu bermain ekstra keras demi mengamankan tiket ke babak keempat Australia Terbuka 2020.

Barty meraih tiket ke babak keempat setelah mengalahkan petenis Kazakhstan, Elena Rybakina, dengan straight set 6-3 dan 6-2 di Rod Laver Arena, Melbourne, Victoria, Australia, Jumat (24/1).

Petenis nomor satu dunia dari Australia ini terbukti terlalu sulit untuk dikalahkan Rybakina yang tengah dalam performa terbaiknya.

Jalannya pertandingan pun berlangsung sengit dan jauh lebih ketat daripada yang ditunjukkan pada papan skor.

Barty perlu menangkis delapan break point melawan salah satu kuda hitam dalam tur.

Baca juga : Menanti Kejutan Kedua Coco Gauff

Maklum, Rybakina yang masih berusia 20 tahun telah memenangkan 11 dari 12 pertandingan pertamanya pada tahun 2020. Ia juga memenangkan gelar di Hobart setelah mencapai final di Shenzhen.

Kemenangan ini membuat unggulan teratas merasa lega setelah melenggang mulus ke 16 besar untuk tahun kedua berturut-turut.

"Laga ini berlangsung ketat dan sulit. Banyak permainan yang panjang dan tangguh. Senang bisa keluar dari tekanannya," ucap Barty.

"Ini adalah pertandingan terbaik yang saya mainkan musim panas ini sejauh ini,” tambah Barty setelah memperpanjang kemenangan beruntun musim panas menjadi tujuh pertandingan.

Barty selanjutnya akan bertanding melawan petenis Amerika Alison Riske, unggulan ke-18 yang menyingkirkan juara Prancis Terbuka dari Wimbledon pada tahap yang sama tahun lalu. (Ausopen/Ykb/OL-09)

BERITA TERKAIT