24 January 2020, 06:30 WIB

Pusat Prestasi Nasional Bakal Naungi Olimpiade


(Medcom.id/H-3) | Humaniora

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjadikan Pusat Prestasi Nasional sebagai pengendali berbagai Olimpiade dan lomba di lingkungan Kemendikbud. Sebelumnya, tiap-tiap direktorat menggelar Olimpiade secara mandiri.

Kepala Seksi Pembelajaran Subdirektorat Kurikulum Pembinaan Sekolah Dasar, Setiawan Witaradiya, mengatakan, keberadaan organisasi ini bakal digodok dalam waktu dekat. "Jadi nanti yang mengepalai adalah kepala pusat. Ada kepala Pusat Prestasi Nasional," kata Setiawan di Gedung Tamara, Jakarta Pusat, Kamis (23/1).

Setiawan mengaku belum ada ketentuan jelas mengenai mekanisme dan detail Pusat Prestasi Nasional. "Yang terjadi saat ini sedang dilakukan penataan organisasi. Jadi, semua lomba-lomba sudah tidak ada di semua direktorat. Dari SD, SMP, SMA, SMK, dan pendidikan khusus, semua ditarik ke sana (Pusat Prestasi Nasional)," lanjutnya. Kemendikbud, jelasnya, sedang merapikan organisasi. Dia memprediksi struktur Kemendikbud akan rampung setelah April 2020. (Medcom.id/H-3)

BERITA TERKAIT