23 January 2020, 20:05 WIB

Shin Tae-yong Terus Genjot Fisik Pemain Garuda Muda


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

MANAJER pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan dirinya akan terus menggenjot fisik para pemain timnas U-19 selama pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand.

Ia mengatakan selain mendatangkan tim fisik dari dari Negeri Ginseng, Korea Selatan untuk menerapkan skema latihan daya tahan, dia juga menggunakan GPS Sport Ves untuk mendata ketahanan fisik para pemain.

Sejauh ini, Shin Tae-yong mengaku puas dengan daya tahan dan fisik Bagas Kaffa, dan kawan-kawan.

"Kami juga mengadakan tes fisik untuk para pemain. Hasilnya, cukup memuaskan. Akan terus ditingkatkan sepanjang pemusatan latihan disini. Penggunaan GPS untuk tes fisik juga digunakan," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI.

Sementara itu, asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto, mengaku peningkatan daya tahan pemain menjadi fokus Shin Tae-yong selama di Thailand.

Ia mengatakan perlahan Shin Tae-yong akan menerapkan skema latihan fisik yang menggenjot daya tahan pemain, seperti lari sejauh 5 kilometer.

"Memang fokus coach Shin untuk meningkatkan fisik pemain. Coach Shin perlahan menggenjot daya tahan pemain sampai level fisik yang ia inginkan," kata Nova, ketika dihubungi, Kamis (23/1). (Faj/OL-09)

BERITA TERKAIT