23 January 2020, 19:43 WIB

Perayaan Imlekan Pemprov DKI Jakarta Diminati 


Retno Hemawati | Megapolitan

DRAGON Dance dan Ondel-ondel menghimbur warga yang melintas di trotoar depan Hotel Grand Hyaat, Jakarta, Kamis (31/1) petang. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Semarak Perayaan Jakarta Imlekan 2020 yang digelar oleh Pemprov DKI Jakarta.
 
Penampilan seni tersebut mengundang minat warga yang melintas untuk berhenti sejenak melihat atraksi tersebut. Bahkan  mendokumentasikan dan memvideokan menggunakan kamera ponselnya. Tak jarang ada yang berswafoto dengan ondel-ondel dan para seniman pengisi acara.
  
Pertunjukan seni lintas etnis ini dimulai dari pukul 17.00 WIB sampai 19.00 WIB. Para pekerja yang hilir-mudik terhibur dengan hadirnya seni budaya Betawi dan Tionghoa tersebut. "Saya terhibur, saya suka dengan kegiatan seperti ini, ini kan upaya melestarikan seni budaya kita," kata Rosmida (63) warga Cilandak, Jakarta Selatan.

Rosmida yang baru pulang berbelanja dari Grand Indonesia menyempatkan diri untuk menyaksikan atraksi seni budaya tersebut sebelum pulang menggunakan Transjakarta. "Sebenarnya saya tidak tau ini ada acara apa, tapi saya senang aja ada pertunjukan ini. Kalau bisa lebih sering dan budayanya ganti-ganti bisa Jawa atau Batak," kata wanita berdarah Batak ini.
  
Pemprov DKI Jakarta bekolaborasi dengan sejumlah komunitas, sekolah dan warga menyemarakkan perayaan Tahun Baru Imlek 2571 di beberapa ruang publik Ibu Kota. Kegiatan ini menampilkan pertunjukkan Dragon Dance yang dibawakan oleh Sanggar Naga Merah Putih dari Bogor, Ondel-ondel dari Sanggar Irma Irama Bekasi dan Gambang Kromong dari Sanggar Sinar Pusaka, Cibubur, Jakarta Timur. (Ant/OL-12) 

BERITA TERKAIT