23 January 2020, 17:18 WIB

PDIP Akui Belum Dilobi Soal Dukungan Cawagub DKI


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

KETUA Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengungkapkan sampai saat ini belum ada komunikasi politik terkait dukungan ke salah satu calon wakil gubernur (cawagub).

Adapun dua nama cawagub yang disepakati Gerindra-PKS ialah Nurmansjah Lubis dan Ahmad Riza Patria.

"Belum ada (komunikasi). Kedua partai pengusung belum menjalin komunikasi politik dengan PDI Perjuangan," terang Gembong saat dihubungi, Jakarta, Kamis (23/1).

Lebih lanjut, Gembong menuturkan Gubernur Anies Baswedan sudah mengirimkan surat terkait usulan dua nama cawagub kepada pimpinan DPRD. Nantinya, surat tersebut akan didisposisikan ke fraksi-fraksi partai DPRD DKI Jakarta.

Baca juga : Cawagub DKI, Golkar Ingin Tatap Muka dengan Kandidat

"Setelah itu kita mau perdalam dulu di internal fraksi (PDIP) sebelum menyatakan sikap ke mana. Setelah kami lakukan kajian di internal fraksi dari dua nama yang sudah disodorkan oleh partai pengusung (baru diputuskan)," kata Gembong.

Perihal kriteria cawagub mana yang cocok, menurut Gembong, calon tersebut harus memahami permasalahan Jakarta. Sehingga bisa berkolaborasi baik dengan Anies.

"Saya kira itu yang menjadi lebih penting karena wagub tinggal menjalankan visi misi yang sudah tercantum dalam RPJMD yang ditetapkan oleh eksekutif dan legislatif. Yang penting bagaimana wagub memiliki chemistry dengan pak gubernur," tandas Gembong.

Wakil Ketua DPRD DKI M.Taufik memastikan tata tertib dan panitia pemilihan wagub akan segera dibentuk usai Rapat Pimpinan Gabungan, Senin (27/1) nanti. Dalam rapat tersebut sekaligus membahas mengenai pembentukan panitia pemilihan. (OL-7)

BERITA TERKAIT