23 January 2020, 16:37 WIB

Kemenpora Belum Terima Usulan Anggaran untuk Olimpiade


Akmal Fauzi | Olahraga

SEKRETARIS Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto mengatakan belum menerima usulan anggaran kontingen Olimpiade Tokyo 2020. Pihaknya masih menunggu nilai anggaran itu dari Ketua Kontingen (CdM) Indonesia Rosan Roeslani.

"Belum terima. Mungkin masih dikoordinasikan pak Rosan dengan NOC (Komite Olimpiade Indonesia) dan cabor-cabor," kata Gatot di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (23/1).

Gatot menjelaskan, anggaran untuk kontingen Indonesia untuk Olimpiade sudah ada di Deputi IV Kemenpora. Namun, jumlah itu nanti akan ada penyesuaian dari hasil usulan CdM.

"Sekarang ini kami sedang menyusun persiapan MoU dengan cabor-cabor untuk anggarannya Meskipun belum bisa dipastikan semua berapa atlet yang akan lolos ke Olimpiade," jelasnya.

Baca juga : CdM Olimpiade : Pengajuan Anggaran Olimpiade Akhir Januari

Terpisah Rosan Roeslani mengatakan, anggaran kontingen masig dalam proses penyusunan. Pihaknya juga masih menunggu masukan beberapa cabor ihwal anggaran tersebur.

"Anggaran sedang disusun sekarang bersama-sama dengan tim dan NOC," kata Rosan.

Saat pertemuan dengan Menpora Zainudin Amali beberapa waktu lalu, Rosan mengatakan tak masalah anggaran kontingen dibahas lebih dahulu meski jumlah atlet yang akan mewakili Indonesia di multiajang terbesar di dunnia itu baru akan diketahui usai kualifikasi beberapa cabang olahraga.

Menurutnya, pencairan dana lebih awal akan digunakan untuk menyiapkan akomodasi terbaik bagi atlet Indonesia di Tokyo. Usulan itu rencananya diserahkan ke Kemenpora akhir Januari. (Mal/OL-09)

BERITA TERKAIT