23 January 2020, 16:30 WIB

Real Madrid Berjuang Keras untuk Kalahkan Unionistas


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

REAL Madrid sukses melewati babak penyisihan Grup Cola del Rey 2019-2020 dengan susah payah usai mengalahkan tim Unionistas di Stadion Pistas del Helmantico, Salamanca, pada Kamis (23/1).

Padahal, Unionistas merupakan klub strata ketiga di kompetisi sepak bola Spanyol.

Namun, lapangan yang jauh dari kata ideal membuat para bintang Madrid harus kerja keras lebih ekstra demi mencuri kemenangan 3-1 atas Unionistas. Di tambah lagi permukaan lapangan sempat diselimuti salju.

Saat laga, Gareth Bale langsung tancap gas dengan memberikan keunggulan untuk Madrid di menit ke-18. Tendangan kaki kanannya yang terdefleksi gagal dihentikan kiper Unionistaskiper Brais Pereiro.

Baca juga : Griezmann Selamatkan Barcelona di Copa del Rey

Meski bermain dengan kondisi lapangan yang buruk, Madrid bermain agresif sepanjang babak pertama.

Di babak kedua, mampu menyamakan kedudukan melalui upaya solo pemain pengganti Alvaro Romero.

Madrid yang tak ingin gagal di kandang lawan langsung menggempur pertahanan Unionistas. Hasilnya, di menit-62, Juan Gongora salah membaca umpan panjang Marcelo dan membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Tak ingin kembali kecolongan, Madrid yang mengandalkan trisula Vinicius Junior, Karim Benzema, dan Gareth Bale mampu mendominasi pertandingan sekitar 68%.

Namun, Madrid nyaris kecolongan melalui aksi Carlos de la Nava. Untungnya tendangan Nava masih bisa dimentahkan Areola. Jelang laga usai, Los Galacticos akhirnya mampu menambah keunggulan lewat aksi Brahim Diaz. Skor 3-1 untuk kemenangan Real Madrid pun bertahan hingga babak kedua berakhir.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, turut mengapresiasi penampilan Brahim Diaz yang sukses menjadi man of the match di laga ini.

Ia melihat Brahim mampu memainkan peran penting atas kemenangan yang dipetik Madrid di markas Unionistas.

“Saya senang karena dia mencetak gol dan dia memberikan kemenangan untuk tim kami. Semua pemain yang masuk daftar panggilan ada di sini dan saat bermain, mereka lakukan dengan baik,” tutrur Zidane.

“Saya senang dengan para pemain yang saya miliki dan dengan apa yang mereka lakukan. Semuanya memiliki komitmen dan itu hal baik,” ujar eks pemain Madrid itu. (Marca/Ykb/OL-09)

BERITA TERKAIT