23 January 2020, 16:11 WIB

Ronaldo tak Henti Cetak Gol, Juventus ke Semifinal Coppa Italia


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

JUVENTUS sukses melenggang ke babak semifinal Coppa Italia setelah mengalahkan AS Roma dengan skor 2-0. Berlaga di Stadion Allianz, Turin, Kamis (23/1) dini hari WIB, Juventus bermain agresif sejak awal.

Di babak semmifinal, Juventus akan menghadapi pemenang antara laga Milan melawan Torino.

Terbukti tiga gol kemenangan Si Nyonya Tua dicetak pada babak pertama melalui Cristiano Ronaldo pada menit ke-26, Rodrigo Bentancur menit ke-38, dan Leonardo Bonucci menit ke-45.

Pada babak kedua, AS Roma mencoba mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang untuk mengejar ketinggalan.

Baca juga : Ronaldo Hattrick, Juventus Lumat Cagliari

Namun, margin tiga gol terlalu jauh bagi Lorenzo Pellegrini. Mereka hanya bisa mencetak satu gol melalui sepakan keras Cengiz Under yang menghantam mistar gawang dan memantul ke badan Gianluigi Buffon sebelum bola masuk ke dalam gawang.

"Kami bermain baik di babak pertama, tapi situasi berbalik setelah turun minum. Buffon membuat beberapa penyelamatan yang menandakan ia merupakan kiper top," kata pelatih Juventus, Maurizio Sarri.

Selain itu, laga ini juga menjadi bukti tajamnya Cristiano Ronaldo. Dengan tambahan satu gol, Ronaldo telah mencetak 7 gol dalam empat laga terakhir.

"Dia memiliki fisik dan mental yang luar biasa. Saya tidak punya andil soal performa Ronaldo. Kamu hanya bisa memberikan kredit kepada ibunya karena menciptakan manusia seperti Ronaldo," kata Sarri. (Footballitalia/Faj/OL-09)

BERITA TERKAIT