23 January 2020, 15:02 WIB

Cawagub DKI, Golkar Ingin Tatap Muka dengan Kandidat


Antara | Megapolitan

KETUA Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco, menyatakan pihaknya belum menentukan pilihan terkait calon wakil gubernur (cawagub). Namun, dari pandangan pribadi, ia lebih memilih Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria dibandingkan politikus PKS Nurmansjah Lubis.

"Kalau pandangan pribadi Riza lebih unggul sedikit. Karena lebih dekat dengan pemuda. Bersinar karirnya. Kami tidak mau pilih kalau tidak ada tatap muka. Golkar belum memutuskan sekarang," terang Baco saat dihubungi, Jakarta, Kamis (23/1).

Baco menegaskan bahwa cawagub DKI yang akan menemani Gubernur Anies Baswedan harus memiliki komitmen tinggi untuk membangun Jakarta. Pihaknya pun mendukung adanya fit and proper test untuk mencari tahu lebih dalam visi misi cawagub tersebut.

"Dua-duanya punya pengalaman dan paham DKI. Namun, kami tidak bisa pilih wagub seperti kucing dalam karung. Sedangkan sisa gubernur tidak lebih dari tiga tahun. Perlu wagub berkomitmen tinggi bangun Jakarta, tidak punya kasus dan cacat hukum," kata Baco.

"Harusnya terbuka, upaya lebih yakin ada fit and proper test. Komitmennya kelayakan," tambahnya.

DPRD akan segera memproses usulan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diajukan Gerindra dan PKS. Wakil Ketua DPRD DKI M.Taufik memastikan tata tertib dan panitia pemilihan wagub akan segera dibentuk usai Rapat Pimpinan Gabungan, Senin (27/1) nanti. (OL-4)

BERITA TERKAIT