23 January 2020, 15:00 WIB

Klopp Pastikan tidak Ada Pemain yang Hengkang pada Januari


Antara | Sepak Bola

PELATIH Liverpool Juergen Klopp menampik spekulasi yang mengaitkan Xherdan Shaqiri ke Italia sebagai pemain pinjaman dengan menegaskan the Reds tidak berniat membiarkan satu pun pemain inti mereka pergi pada jendela transfer Januari.

Shaqiri hanya bermain di 10 pertandingan untuk Liverpool pada semua kompetisi dan media massa Italia melaporkan AS Roma ingin meminjam playmaker Swiss berusia 28 tahun itu sampai akhir musim ini.

Namun, Klopp menggarisbawahi pentingnya kedalaman skuad karena Liverpool sedang memburu gelar juara liga pertama mereka dalam kurun 30 tahun dan mempertahankan gelar juara Liga Champions pada paruh kedua musim ini.

Baca juga: Klopp Mengaku Idolai Pelatih Legendaris AC Milan

"Kami memiliki mayoritas pemain pada Desember dan Januari dengan segerombolan anak-anak. Anak-anak ajaib, tapi anak-anak," kata Klopp dalam jumpa pers, Rabu (22/1).

"Ini bukan soal Shaq atau apapun, ini soal semua orang. Kami harus mempertahankan mereka untuk memilah situasi dan bukan situasi untuk klub lain," sambung dia.

Liverpool yang saat ini unggul bersih 13 poin di puncak klasemen sedang memburu kemenangan ke-14 berturut-turut mereka saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers, Jumat (24/1) dini hari WIB.

Bek Dejan Lovren masih diragukan masuk skuad karena baru sembuh dari cedera otot yang dia alami saat Liverpool menang melawan Salzburg pada fase grup Liga Champions, bulan lalu.

Sedangkan James Milner, Naby Keita, dan Shaqiri dipastikan absen. (OL-1)

BERITA TERKAIT