23 January 2020, 12:57 WIB

Medvedev Melaju ke Putaran Ketiga Australia Terbuka


Basuki Eka Purnama | Olahraga

UNGGULAN keempat Daniil Medvedev sukses mengatasi gangguan mimisan untuk menudukkan petenis kualifikasi asal Spanyol Pedro Martinez dan melaju ke putaran ketiga Australia Terbuka, Kamis (23/1).

Petenis Rusia itu membukukan kemenangan 7-5, 6-1, dan 6-3 atas lawannya yang berusia 22 tahun dalam laga di Margaret Court Arena.

"Pertarungan ini tidak mudah, terutama di set pertama. Namun, saya terus bekerja keras sepanjang pertandingan untuk meraih kemenangan karena dia kalah pengalaman," ujar Medvedev yang tahun lalu memenangkan empat gelar serta menjadi runner-up Amerika Serikat (AS) Terbuka.

Baca juga: Masih Berduka, Ostapenko Tersingkir dari Australia Terbuka

Petenis dengan peringkat tertinggi di bawah the Big Three--Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Roger Federer--kesulitan mengatasi perlawanan pemain yang melakukan debutnya di Australia Terbuka.

Medvedev bertekad tampil lebih baik di Melbourne Park ketimbang tahun lalu ketika dia mencapai babak 16 besar sebelum dikalahkan Djokovic yang akhirnya keluar menjadi juara.

Di putaran ketiga, Medvedev akan berhadapan dengan pemenang laga antara petenis Australia Alexei Popyrin dan petenis Spanyol Jume Munar. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT