23 January 2020, 11:45 WIB

Solskjaer Tegaskan akan Bersih-Bersih Skuad MU


Patrick Pinaria | Sepak Bola

HASIL buruk harus diterima Manchester United saat menjamu Burnley pada matchday ke-24 Liga Primer Inggris 2019--2020, Kamis (23/1) dini hari WIB. Red Devils secara mengejutkan dipermalukan tim tamu dengan skor 0-2.

Kekalahan dari Burnley membuat pelatih United Ole Gunnar Solskjaer geram dengan performa para pemainnya. Ia bahkan mengindikasikan akan mendepak pemain-pemain yang tampil kurang oke pada musim ini.

"Kami ingin meningkatkan performa, kami mendapatkan target kami. Ini adalah kekalahan kedua kami di kandang pada musim ini dan pertama sejak Agustus," ujar Solskjaer.

"Kami akan memulai pembersihan skuad dan saya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini sampai bursa transfer Januari ditutup. Kami sedang mengerjakan beberapa hal," lanjutnya.

"Bagi saya, yang terpenting adalah kami harus tampil oke di lapangan. Malam ini, penampilan kami tidak bagus untuk tim sekelas United," tutur Solskjaer.

Baca juga: MU Terpuruk, Pendukung Minta Solskjaer Diganti Pochettino

Sejauh ini, United sudah mendepak pemain mereka, yakni Ashley Young. Pemain asal Inggris tersebut dilepas ke Inter Milan pada bursa transfer Januari dengan kesepakatan kontrak enam bulan dan opsi perpanjangan.

Sementara itu, United juga sedang mengupayakan belanja pemain pada bursa transfer Januari. Beberapa pemain yang saat ini menjadi incaran Setan Merah, di antaranya Edinson Cavani, Bruno Fernandes, dan Krzysztof Piatek.

United wajib bergerak cepat di bursa transfer ini. Mengingat, mereka butuh meningkatkan performa di Liga Primer Inggris karena sudah terancam terlempar dari posisi lima besar setelah menelan kekalahan dari Burnley.

Saat ini, posisi mereka sudah ditempel Tottenham Hotspur. Kedua tim sama-sama mengoleksi 34 poin. (Goal/OL-1)

BERITA TERKAIT