23 January 2020, 11:15 WIB

Pelatih Bantah Yastremska Pura-Pura Cedera


Basuki Eka Purnama | Olahraga

PELATIH Dayana Yastremska, Sascha Bajin, Kamis (23/1), mengecam para kritik setelah mantan petenis nomor satu dunia Carolie Wozniacki menuding petenis Ukraina itu pura-pura cedera dalam laga mereka.

Petenis berusia 19 tahun itu nyaris kalah melawan Wozniacki di ajang Australia Terbuka, Rabu (22/1) ketika dia meminta timeout medis sebelum dokter datang ke lapangan dan membalut paha kirinya.

Dia kemudian sukses menggagalkan sejumlah match poin sebelum akhirnya menyerah 7-5 dan 7-5.

Ketika ditanya mengenai cedera yang diamali Yastremska selepas laga, Wozniacki menjawab, "Jelas dia berusaha menganggu irama permainan saya. Dan di kedudukan 5-4, saya melihat tidak ada masalah. Dia sebelumnya baik-baik saja."

"Itu adalah trik yang telah dia lakukan sebelumnya dan saya tahu itu akan dilakukannya," imbuh petenis Denmark itu.

Baca juga: Para Unggulan belum Temui Hambatan

Bajin yang merupakan mantan pelatih Osaka mengecam tudingan Wozniacki itu.

"Sebaiknya semua orang diam saja dan mengakhiri pembicaraan bodoh ini," cicitnya di Twitter.

"Dayana benar-benar bermasalah pada kakinya selama beberapa hari terakhir. Namun, karena kalian semua adalah dokter dan pelatih, kalian lebih tahu ketimbang dia atau tim yang bekerja dengan dia," imbuhnya.

Namun, reaksi di media sosial hampir semuanya mendukung Wozniacki. Mereka menyebut Yastremska yang meraih dua gelar pada tahun lalu menggunakan taktik yang sama di beberapa kesempatan.

"Teman, saya adalah seorang penggemar. Namun, sebaiknya Anda membersihkan dia dari taktik-taktik kotor," ujar seorang warganet kepada Bajin. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT