23 January 2020, 11:00 WIB

Vampire Weekend dan Bon Iver Nyatakan Dukungan untuk Sanders


Basuki Eka Purnama | Hiburan

BAND rock Bon Iver dan Vampire Weekend akan menggelar konser sebagai bentuk dukungan untuk kandidat presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat Bernie Sanders menjelang Kaukus Iowa yang mengawali musim pemilu 2020.

Bon Iver akan tampil pada 31 Januari sementara keesokan harinya Vampire Weekend akan bermain sebagai bentuk dukungan mereka untuk Sanders yang populer di kalangan pemilih muda.

Senator asal Vermont itu, bersama Joe Biden, merupakan yang terdepan di antara kandidat Presiden AS dari Partai Demokrat menjelang kaukus Iowa pada 3 Februari mendatang, hari pertama pemilihan primari Partai Demokrat.

Baca juga: Taylor Swift Sedih setelah Tahu Ibunya Miliki Tumor

"Menurut saya, semua orang layak mendapatkan dukungan, cinta, dan kebebasan memilih bagaimana mereka menjalankan hidup mereka," ujar pentolan Bon Iver Justin Vernon.

"Ada janji dalam konstitusi kita yang ditekan oleh uang dan ketamakan di negara ini. Saya percaya Senator Sanders merupakan satu-satu orang yang memiliki kemampuan, pengalaman, keberanian, dan semangat untuk mengatasi tekanan itu," imbuhnya.

Kedua band yang sama-sama meraih nominasi penghargaan Grammy itu juga menyatakan dukungan untuk Sanders saat dia bersaing dengan Hillary Clinton di primari Partai Demokrat pada 2016. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT