23 January 2020, 07:57 WIB

MU Takluk dari Burnley di Old Trafford


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MANCHESTER United menderita kekalahan ketiga dalam empat laga terakhir mereka di Liga Primer Inggris setelah secara mengejutkan menyerah 0-2 saat menjamu Burnley di Old Trafford, Kamis (23/1) dini hari WIB.

Klub besutan Ole Gunnar Solskjaer itu dikejutkan oleh gol Chris Wood di babak pertama sebelum Jay Rodriguez mencetak gol lewat tendangan keras selepas jeda.

Hasil itu merupakan pukulan telak bagi klub peringkat lima klasemen Liga Primer Inggris dan semakin memancing tanda tanya mengenai posisi Solskjaer bersama Setan Merah.

Solskjaer tidak bisa mengeluhkan hasil melawan Burnley itu setelah anak-anak asuhannya tampi tanpa greget sepanjang laga.

Baca juga: Son Antar Spurs Kalahkan Norwich

Kekalahan itu membuat Manchester United kini tertinggal enam poin dari Chelsea yang berada di peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris dan 30 poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

Raihan 34 poin Manchester United merupakan yang terendah yang mereka capao setelah 24 laga Liga Primer Inggris sejak musim 1989-90.

Solskjaer harus memastikan Manchester United bangkit di laga putaran keempat Piala FA melawan Watford atau Tranmere pada Minggu (26/1) sebelum menghadapi Manchester City di laga leg kedua semifinal Piala Liga, Kamis (30/1) dini hari WIB.

Jika Manchester United tersingkir di dua kompetisi itu, hampir pasti karier Solskjaer di Old Trafford akan berakhir. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT