22 January 2020, 22:13 WIB

Ingin Jadi Content Creator Handal, Begini Caranya


Ghani Nurcahyadi | Teknologi

TAHUN Ini, ketertarikan generasi muda untuk menjadi content creator diprediksi semakin meningkat. Hal tersebut berbanding lurus dengan meningkatnya kemajuan teknologi dari waktu ke waktu hingga saat ini dan juga ke depannya.

Linkedln mencatat bahwa saat ini Usaha Kecil Menengah (UKM) bahkan telah melirik dan merekrut para profesional yang memiliki keterampilan teknologi dan mampu mengadopsi teknologi digital untuk meningkatkan daya saing.

Author Komik Onlen, Alan Syahlan menjelaskan, membuat sebuah konten adalah bagaimana mengangkat hal-hal yang paling dekat dan relevan dengan kehidupan sehari-hari. Biasanya, konten yang membahas kehidupan banyak orang akan menjadi konten yang sukses.

“Biasanya orang suka sama konten yang related sama kehidupannya. Yang paling dekat adalah konten yang membahas tentang pekerjaan kita sehari-hari. Sukses berkonten itu ada di sekitar kita, gimana cara kita membuat atau menciptakan seuatu menjadi apa yang diinginkan secara visual,” kata Alan dalam diskusi Kopdar #1 Pesenmakan.id di GoFood Festival GBK, Jakarta.\

Baca juga : Tujuh Fitur Gojek Tumbuh Signifikan Tahun Lalu

Komik Onlen sendiri sukses membuat konten di Instagram dengan nama @komikonlen yang memiliki pengikut mencapai 98.600.

Komik Onlen bercerita mengenai kehidupan ojek online yang dibungkus dengan kelucuan khas. Tak hanya lucu, Komik Onlen juga memberikan sentuhan-sentuhan cerita menginspirasi dan mengedukasi untuk para pembacanya.

Disampaikan Alan, selain Instagram, Komik Onlen juga menyasar Webtoon yang juga merupakan aplikasi membaca komik secara online.

Kopdar #1 Pesenmakan.id merupakan ajang berbagi dan diskusi yang digelar oleh Pesenmakan.id. Pemilik Pesenmakan.id Indra Hardianto mengatakan, ajang tersebut sengaja diadakan di Gofood Festival GBK karena menjadi arena berkumpul dan kuliner yang sering digunakan anak muda.

“Selain dapat berkuliner di satu tempat serba nikmat di GoFood Festival, peserta dari Kopdar #1 Pesenmakan.id juga dapat menambah pengetahuan tentang tren konten dan fotografi di tahun 2020 yang seru dan bermanfaat,” pungkas Indra. (RO/Ol-7)

BERITA TERKAIT