22 January 2020, 20:58 WIB

Kate Middleton Tetap Sibuk Melanjutkan Tugas Sebagai Bangsawan


Retno Hemawati | Internasional

KATE Middleton, istri Pangeran William dari kerajaan Inggris, memulai tur singkat keliling negeri untuk melakukan survei mengenai pandangan masyarakat tentang membesarkan anak. Kate yang punya gelar Duchess of Cambridge memulai inisiatif  Five Big Questions di Birmingham, Inggris pada Selasa, lalu Cardiff pada Rabu. Kunjungan selanjutnya adalah penjara perempuan di Surrey, Inggris.

Kegiatan Middleton itu bagian dari tugasnya sebagai bangsawan Inggris di tengah kehebohan mengenai Pangeran Harry dan Meghan Markle. Tur ini memang dilakukan saat Harry, adik William, terbang ke Kanada setelah mengumumkan dia dan istrinya Meghan ingin mandiri secara finansial dan mengurangi kewajiban sebagai anggota kerajaan.
  
Dilansir Reuters, isu tersebut mendominasi media di Inggris selama dua pekan terakhir dan berujung pada kesepakatan di mana pasangan itu mundur dari peran di kerajaan untuk menghabiskan sebagian besar waktu mereka di Amerika Utara.
  
Pada Rabu waktu setempat, Kate menghadiri kelas sensorik bayi dan akan berbincang dengan para narapidana di penjara. "Orang tua, pengasuh dan keluarga adalah orang penting dalam masa pembentukan anak, jadi itu sebabnya saya ingin mendengarkan mereka," kata Kate. (Ant/M-12) 

BERITA TERKAIT