23 January 2020, 03:15 WIB

The Reds tidak Ingin Terlena di Molineux


Yakub P Wijayaatmaja | Sepak Bola

KIPRAH Wolverhampton Wanderers musim ini sebagai penjungkal tim-tim besar membuat penguasa klasemen sementara Liga Primer the Reds Liverpool tidak ingin terlena pada laga dini hari nanti.

Juara bertahan Manchester City menjadi contoh, kalah dari Wolves di dua kali pertemuan musim ini. Apalagi kini anak asuh  Nuno Espirito Santo bakal bertanding di kandang sendiri Stadion Molineux menjamu pasukan besutan Juergen Klopp.

Ketangguhan tim tuan rumah juga diakui bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk. Kendati datang dengan rekor 39 laga Liga Primer tanpa terkalahkan, Van Dijk meng-anggap Woles bakal memberikan perlawanan keras.

“Kami tidak bisa mengelak kalau kami dalam sebuah situasi yang bagus, tapi kami tidak terlena,” tandang palang pintu asal Belanda itu.

“Mereka memberi setiap lawan sebuah ujian besar. Respek besar untuk mereka, bagaimana mereka bermain dan bagaimana mereka melaju saat ini. Mereka memiliki tim dan pelatih yang bagus,” tegas Van Dijk.

Klopp dipastikan tetap mengandalkan trio serang Mohamed Salah, Sadio Mane, serta Roberto Firmino. Trisula yang dapat menghadirkan rekor 40 pertandingan tidak pernah kalah bagi Liverpool di ajang Liga Primer.

Di kubu Wolverhampton, pelatih Nuno Espirito Santo punya senjata pada duo lini depan Raul Jimenez dan Adama Traore. Apalagi mereka berusaha membalas kekalahan 0-1 pada bentrok pertama di kandang Liverpool, 29 Desember lalu.

Wolves punya modal apik, setelah di pertandingan ter-akhir mampu bangkit untuk berbalik unggul 3-2 saat menghalahkan Southampton. “Kami bekerja keras untuk mencapai kemenangan,” ucap Jimenez yang bersama Traore berkontribusi terhadap 16 dari 34 gol di Liga Primer.


Imbang

Dari laga Liga Primer, kemarin dini hari WIB, Chelsea gagal memanfaatkan kesempatan menuai angka penuh setelah ditahan imbang 2-2 Arsenal. Dua kali unggul dan Arsenal yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-26, setelah bek David Luiz diganjar kartu merah karena menjegal Tammy Abraham,  gagal dimanfaatkan maksimal oleh tim asuhan Frank Lampard.

“Saya kecewa. Kami tidak bisa menerima. Di sepak bola, kesalahan mendasar bisa membuat Anda kehilangan poin,” ungkap Lampard.

Padahal the Blues sempat unggul lewat penalti Jorginho di menit ke-28, serta gol sumbangan  Cesar Azpilicueta di menit ke-84. Namun the Gunners sebutan Arsenal dua kali bangkit melalui sepakan Gabriel Martinelli di menit ke-63 dan Hector Bellerin di tujuh menit sebelum bubaran.

Hasil imbang menyesakkan juga dialami Everton yang sudah unggul dua gol atas Newcastle United, hasil gol Moise Kean menit ke-30 dan Dominic Calvert Lewin di menit ke-54. Hanya saja tim tamu mampu membalas melalui gol yang diborong bek asal Prancis, Florian Lejeune, saat injury time memasuki menit ke-4 dan ke-5.

Sedangkan juara bertahan Manchester City unggul tipis 1-0 atas tuan rumah Sheffield United lewat gol tunggal Sergio Aguero di menit ke-73. Tiga angka yang membuat City kini masih menduduki posisi kedua klasemen sementara, tercecer 13 poin dari Liverpool yang masih memiliki dua laga di tangan. (AFP/skysport/goal/R-2)

BERITA TERKAIT