22 January 2020, 16:05 WIB

Saat Gading Marten Jadi Guru Ambisius yang Apes Melulu


Bagus Pradana | Weekend

AKTOR peraih Piala Citra 2018, Gading Marten, kembali mengawali tahun dengan film komedi. Direncanakan rilis April 2020, film Gading kali ini berjudul Guru-Guru Gokil.

Pada film yang diproduseri dan sekaligus dibintangi Dian Sastrowardoyo, Gading berperan sebagai seorang guru yang bernama Taat Pribadi. Ia digambarkan sebagai seorang pribadi yang berambisi untuk sukses, namun sering menemui kegagalan dalam karirnya.

Keseruan dimulai ketika Taat terpaksa harus menjadi guru pengganti di sebuah sekolahan yang guru-gurunya sedang tertimpa musibah. Namun, banyak kejadian-kejadian seru yang akhirnya membuat persepsi Taat terhadap profesi barunya ini berubah ketika bersinggungan secara intens dengan rekan-rekan sejawatan di sekolah tersebut

Pada peluncuran cuplikan dan poster film yang berlangsung selasa (21/1), di Plaza Senayan, Jakarta, Rahabi Mandra selaku penulis membocorkan kisah awal narasi cerita.

"Waktu itu saya di challange sama mbak Shanty, 'Bi, Original, Lets Go?' penulis mana yang nggak seneng di kasih original skrip, bikin apa ini? 'Pokoknya sesuatu yang relateble buat masyarakat, wah itu sebenarnya nggak terlalu susah karena kan penonton kita udah ketahuan siapa rata-rata, banyak anak SMA, Gurunya aja sekalian, waktu itu sempat tercetus ide itu, yang seru itu adalah mengembangkannya, karena kita semua yang sekolah itu pasti punya guru favorit," terang Rahabi Mandra.
 
Film Guru-Guru Gokil ini merupakan film pertama yang diproduseri oleh artis cantik, Dian Sastrowardoyo. Film ini mengangkat kisah tentang sisi lain dari kehidupan guru-guru di Indonesia yang digambarkan sebagai profesi yang penuh warna. (M-1)

BERITA TERKAIT