22 January 2020, 15:46 WIB

Djarot Tegaskan Yasonna bukan Bagian Tim Hukum PDIP


Nur Aivanni | Ekonomi

KETUA DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat menegaskan Menteri Hukum dan HAM yang juga politikus PDIP Yasonna H Laoly bukan bagian dari tim hukum PDI Perjuangan. Hal itu disampaikannya saat menanggapi adanya anggapan mengenai Yasonna yang terlibat dalam tim hukum PDIP.

"Enggak. Saya mau klarifikasi bahwa Pak Yasonna tidak masuk tim hukum (PDIP)," katanya saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (22/1).

Ia menyampaikan Yasonna hanya menandatangani SK tim hukum PDIP.

"Kamu lihat dalam SK itu, dia (Yasonna) tidak masuk dalam tim hukum. Cuma sebagai Ketua DPP, ia menandatangani SK tim hukum. Jadi kalau ada yang mengatakan Pak Yasonna masuk tim hukum itu enggak benar," tuturnya.

Baca juga:  Djarot Beberkan Caleg Gagal PDIP Terkena OTT Wahyu Setiawan

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu, Yasonna hadir dalam konferensi pers tim hukum PDIP menanggapi kasus Harun Masiku. Kehadiran Yasonna dianggap bahwa ia masuk dalam tim hukum PDIP.

Lebih lanjut, Djarot menambahkan PDIP menyadari Yasonna memang tidak boleh terlibat dalam tim hukum PDIP yang dibentuk untuk menyikapi kasus Harun Masiku.

"Kita paham kok kondisi beliau, tapi sebagai ketua DPP yang menandatangani pasti SK itu adalah surat tugas keputusan Ketua dan Sekjen. Jadi, beliau menandatangani sebagai Ketua DPP bidang Hukum," pungkasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT