22 January 2020, 12:45 WIB

Solskjaer Bela Keputusan Pasang Rashford di Piala FA


Antara | Sepak Bola

MANAJER Manchester United Ole Gunnar Solskjaer membela diri atas kritik terhadapnya yang tetap memasang Marcus Rashford dalam pertandingan Piala FA melawan melawan Wolverhampton Wanderers, baru-baru ini.

Striker United dan timnas Inggris itu kemungkinan harus absen selama tiga bulan setelah menderita cedera punggung pada pertandingan babak ketiga Piala FA pekan lalu, yang dimenangkan United 1-0.

Mantan striker Inggris dan Arsenal Ian Wright, pekan ini, mengatakan  Solskjaer, di bawah tekanan kuat untuk meningkatkan kekayaan klub, memprioritaskan kepentingannya sendiri daripada kepentingan pemainnya.

Baca juga: Setan Merah Waspadai Kejutan Burnley

United berada di tempat kelima di Liga Primer Inggris, lima poin di belakang Chelsea yang berada di urutan keempat dalam perebutan jatah untuk Liga Champions mendatang.

Tetapi manajer asal Norwegia itu bersikeras Rashford cukup sehat untuk bermain dalam pertandingan Piala FA itu. Tampil sebagai pemain pengganti, penyerang berusia 22 tahun itu hanya bertahan 16 menit.

"Saya tidak pernah menempatkan kepentingan diri saya di atas kepentingan tim," kata Solskjaer, Selasa (21/1).

"Saya selalu menempatkan tim dan klub di atas hal lain," imbuhnya..

"Marcus mengalami sedikit ketidaknyamanan di punggungnya sejak pertandingan lawan Burnley, dua minggu sebelum pertandingan ini (melawan Wolves)."
 
"Kami sudah memindai, kami sudah memantaunya, tidak ada cedera di sana, hanya keluhan," lanjutnya.

Solskjaer, yang timnya akan menjadi tuan rumah bagi Burnley di Liga Primer Inggris, Kamis (23/1) dini hari WIB, mengatakan ketika itu telah berbicara dengan Rashford dalam persiapan pertandingan.

"Saya berbicara dengannya dua hari sebelumnya dan mengatakan kepadanya bahwa saya akan mengistirahatkannya," katanya.

"Ia mengatakan merasa baik-baik saja dan sangat ingin tampil jika diperlukan, dia bisa melakukan setidaknya setengah jam seperti yang ingin kami lalui di piala FA.Itu menunjukkan Marcus kepada Anda," tambahnya.

Solskjaer mengatakan dia tidak menyesal memasang striker bintangnya itu ke lapangan.

"Itu adalah bagian dari apa yang kita lakukan untuk Man Utd," katanya. "Setiap kali kita bermain, kita mempertaruhkan tubuh kita."

Kini yang paling memusingkan Solskjaer adalah bagaimana mengatasi masalah tanpa pencetak gol terbanyak andalannya itu saat mereka harus berjuang untuk finis di empat besar Liga Primer Inggris.

Serangan United tampak lemah tanpa Rashford saat kekalahan 2-0 melawan Liverpool, Minggu (19/1). Anthony Martial dan Mason Greenwood adalah satu-satunya opsi yang untuk pertandingan melawan Burnley. (OL-1)

BERITA TERKAIT