22 January 2020, 11:45 WIB

Gara-Gara Pisang, Benchetrit Dikecam


Basuki Eka Purnama | Olahraga

ELLIOT Benchetrit mengaku terkejut atas tanggapan tidak terkendali setelah dia meminta seorang ballkid untuk mengupaskan pisang untuknya saat berlaga di Australia Terbuka.

Pemain Prancis, yang dijuluki bananaman oleh media Australia selepas insiden itu, memberikan sebuah pisang ke seorang ballkid di laga kualifikasi sembari mengatakan dirinya kesulitan mengupas pisang karena telah mengoleskan krim di tangannya.

Namun, wasit John Blom menegur Benchetrit dan menyuruh dia mengupas sendiri pisang itu sembari mengatakan ballkid itu bukan budaknya.

Insiden itu memancing komenter di media sosial dengan legenda tenis Martina Navratilova, lewat Twitter, mengatakan, "Apa yang berikutnya, anggur? John melakukan hal yang tepat."

Baca juga: Sempat Banting Raket, Osaka Melaju ke Putaran Ketiga

Benchetrit kemudian memberikan kisah menurun versinya dengan mengatakan ballkid itu sebelumnya mengupas pisang untuknya di awal laga tanpa insiden.

"Dalam kedudukan 6-5 di set penentuan, terjadi changeover. Saya meminta ballkid untuk mengupaskan pisang karena saya telah mengoleskan krim agar tangan saya tidak berkeringat," ujar Benchetrit, Selasa (21/1).

"Dia sudah mengupaskan pisang untuk saya di awal laga. Namun, kali ini, wasit menanggapi dan mengatakan bahwa ballkid itu bukan budak saya dan saya harus mengupas pisang sendiri."

"Saya tidak bisa mempercayai wasit mengatakan itu sehingga situasi itu menjadi tidak terkendali di media sosial tanpa orang mengetahui apa yang sebenarnya terjadi," pungkasnya. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT