22 January 2020, 11:15 WIB

PBSI Puas dengan Raihan di Indonesia Masters


Rendy Renuki H | Olahraga

PENGURUS Besar Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) menyebut gelar Indonesia Masters 2020 melebihi target. Pada turnamen di Istora Senayan, Jakarta, 14-19 Januari, tim bulu tangkis Indonesia berhasil meraih tiga gelar.

Ketiga gelar tersebut berasal dari sektor tunggal putra, ganda putri dan ganda putra.

Gelar tunggal putra diraih Anthony Sinisuka Ginting, ganda putri oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan ganda putra oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Baca juga: Reza/Sabar Lolos ke Babak Utama Thailand Masters

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI Susy Susanti mengakui puas dengan pencapainan yang melebihi target tersebut. Bahkan ia mengapresiasi sektor tunggal putra yang berhasil kembali naik daun.

"Makanya saya bilang bisa, pasti bisa. Saya saja yakin, masa yang main tidak yakin," ujar Susy Susanti saat dihubungi media, Selasa (21/1).

"Waktu di Malaysia Masters juga kita meloloskan empat wakil di semifinal, meski akhirnya kalah semua. Tapi itu sudah lumayan, mudah-mudahan ini menjadi awal baik buat turnamen selanjutnya," sambungnya.

Menurutnya, tim bulu tangkis Indonesia masih perlu menggenjot prestasi tunggal putri. Peraih emas Olimpiade 1992 itu menyayangkan sektor tunggal putri yang belum mampu bersaing.

"Cuma minus tunggal putri yang memang tinggal perlu berani dan konsisten. Serta lebih percaya diri terutama di poin-poin akhir," pungkasnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT