22 January 2020, 03:40 WIB

Momentum Spurs Hentikan Rentetan Hasil Negatif


(Asroma.com/BBC/R-1) | Sepak Bola

KEMENANGAN jadi hal yang sulit didapat Tottenham Hotspur dalam empat penampilan terakhir di Liga Primer. Namun, dini hari nanti pelatih Jose Mourinho memiliki peluang besar untuk menghentikan rentetan penampilan tanpa kemenangan Spurs.

Di kandang, Stadion Tottenham Hotspur, the Lilywhites akan menjamu tim juru kunci, Norwich City. Di atas kertas, Spurs tidak akan sulit meraih poin maksimal.

Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, mengatakan timnya harus mendapatkan tiga poin kali ini. Ia mengatakan kejadian pekan lalu saat bermain imbang dengan tim papan bawah, Watford, tak kembali terulang.

"Kami membutuhkan tiga poin melawan Norwich. Kami bermain baik saat tandang ke Watford. Kami tidak menciptakan banyak peluang saat itu. Namun, kini dengan sedikit keberuntungan, kami bisa menang," kata Alderweireld.

Peluang untuk kembali ke jalur kemenangan juga dimiliki Leicester City. Kalah di dua laga terakhir, Leicester berpeluang merebut poin penuh saat menjamu West Ham di Stadion King Power. "Kami harus lebih baik ketimbang saat kalah melawan Burnley. Kami tim yang lebih baik dengan menciptakan peluang, tapi hasilnya justru mengecewakan. Kami akan bermain dinamis dan pastinya akan jauh lebih baik," kata pelatih Leicester, Brendan Rodgers.

Kemenangan kandang juga menjadi bidikan Manchester United saat menjamu Burnley. Tiga poin di Old Trafford akan menjadi obat penghilang kekecewaan 'Setan Merah' atas kekalahan 0-2 dari Liverpool, awal pekan ini.

Namun, usaha itu tidak mudah. Pasalnya, Burnley mampu menghadirkan kejutan seperti saat menekuk Leicester 2-1, pekan lalu. "Kami melawan Burnley tiga setengah pekan lalu. Mereka selalu memberikan perlawanan yang sengit," kata Solskjaer.

Dari ajang Coppa Italia, laga sengit akan tersaji di Stadion Allianz dini hari nanti saat Juventus menjamu AS Roma. Selain bermain di kandang, Juventus juga memiliki modal positif dengan kemenangan 2-1 atas Roma di Seri A, Senin (13/1).

Namun, pelatih Roma, Paulo Fonseca, mengaku tak gentar menghadapi Juventus. "Ini akan jadi laga ketat. Namun, kami harus menang," kata Fonseca. (Asroma.com/BBC/R-1)

BERITA TERKAIT