21 January 2020, 22:21 WIB

Puan: Jangan Terpengaruh Draft Abal-abal


Putri Rosmalia Octaviyani | Politik dan Hukum

KETUA DPR, Puan Maharani, mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh draft Omnibus Law yang tidak jelas asalnya. Ia berharap masyarakat lebih hati-hati dan menunggu draft resmi dari pemerintah yang disampaikan ke DPR.

"Jangan sampai kita terpengaruh oleh draft-draft yang kemudian abal-abal dalam artian belum ada draft resmi yang disampaikan oleh pemerintah ke DPR," ujar Puan, di gedung DPR, Jakarta, Selasa, (21/1).

Puan mengatakan hingga saat ini DPR belum menerima draft resmi dari pemerintah. Nantinya bila draft resmi telah diserahkan, DPR melalui komisi terkait akan menghimpun berbagai masukan dan aspirasi terkait omnibus law tersebut.

"Kalau memang draft tersebut sudah sampai di DPR tentu saja saya akan meminta kepada komisi terkait untuk bisa mensosialisasikan dan kemudian menerima masukan dari pihak-pihak yang kemudian sekarang ini merasa bahwa hak-hak terkait dengan mereka itu nantinya akan dirugikan," ujar Puan.

Puan mengatakan DPR sudah meminta kepada pemerintah untuk segera memberikan draft omnibus law terkait Cipta Lapangan Kerja dan Perpajakan.

"Jadi semakin cepat pemerintah kemudian bisa memberikan draft tersebut nantinya setelah kemudian diputuskan dalam paripurna yang akan datang ini akan semakin baik," pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT