21 January 2020, 19:25 WIB

Ahmad Riza Patria: Terimakasih PKS Memilih Saya


Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum

CALON Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membeberkan proses masuknya nama dia sebagai salah satu dari dua nama yang akhirnya diusulkan untuk menjadi Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno. Ketua DPP Partai Gerindra tersebut mengaku, selain dukungan dari internal Gerindra, dia juga mendapat kepercayaan dari Partai Keadilan Sejahtera.

"Ini kan prosesnya lumayan lama. cukup alot juga. Maka pertama tentu saja saya berterimakasih selain pada partai saya Gerindra tentu pada PKS karena mereka memilih saya dari beberapa nama yang diusulkan," kata Ahmad Riza Patria saat berbincang dengen Media Indonesia di Jakarta, Selasa (21/1).

Baca juga: DPRD DKI Segera Proses Surat Dua Nama Cawagub

Riza menjelaskan, sejak awal memang sudah disepakati bahwa kursi Wakil Gubernur yang ditinggal Sandi adalah jatah Partai Keadilan Sejahtera. Sikap politik ini, kata dia, tidak berubah termasuk saat nama dia ikut dalam dua nama yang diusulkan bersama kader PKS Nurmansjiah Lubis. 

"Karena ini tetap menjadi jatah PKS maka mereka yang juga berhak untuk memilih siapa nama dari Gerindra yang diusulkan dari 4 nama yang diusulkan di antaranya Sekda DKI Jakarta Saefullah, Arnes Lukman, Ferry Juliantono, dan saya sendiri. Ternyata PKS memilih saya maka saya tentu berterima kasih kepada PKS atas pilihan mereka ini," ungkap Riza.

Ketua DPP Partai Gerindra menambahkan tidak terlalu asing dengan kondisi dan permasalahan di DKI Jakarta karena dia sendiri lahir dan dibesarkan di Jakarta. Meski demikian sebagai Calon Wakil Gubernur dia memastikan akan mengikuti semua proses lanjutan baik di DPRD, Kementerian Dalam Negeri dan di tangan Gubernur sendiri. 

"Kita ikuti saja proses ini, semoga semuanya lancar. Hari ini nama sudah di tangan Gubernur untuk selanjutnya ada proses di DPRD dan juga Kementerian Dalam Negeri. Kita ikuti saja," ungkap Riza.

Seperti diketahui, Partai Gerinda dan PKS sepakat mengusulkan dua nama sebagai Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan posisi Sandiaga Uno. Dua nama yang diusulkan adalah Ahmad Riza Patria dan politisi PKS Nurmansjah Lubis. (OL-6)

BERITA TERKAIT