21 January 2020, 19:22 WIB

DPRD DKI Segera Proses Surat Dua Nama Cawagub


Selamat Saragih | Megapolitan

DPRD DKI Jakarta akan segera memproses pemilihan calon wakil gubernur (cawagub) DKI bila Surat Keputusan Gubernur DKI, Anies Baswedan, tentang usulan dua nama cawagub telah diterima Dewan.

“Kami akan proses juga di DPRD DKI setelah kami terima surat dari Pak Gubernur,” kata Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra, Mohamad Taufik, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/2). 

Baca juga: NasDem Sesalkan Revitalisasi Monas Harus Tebang Pohon

Dia menambahkan, DPRD DKI tidak akan berlama-lama dalam melakukan proses pemilihan cawagub karena penyusunan tata tertib pemilihan wagub telah diselesaikan panitia khusus (pansus) pemilihan wagub DKI pada akhir tahun lalu.

Fraksi PKS dan Gerindra menyerahkan surat usulan dua nama cawagub DKI Jakarta ke Anies Baswedan.

“Tatib pemilihan cawagub DKI sudah ada diselesaikan pansus. Baru nanti kita bentuk panitia pemilih (panlih), kemudian kita gelar rapat paripurna pemilihan wagub,” ujar Taufik.

Menanggapi hal itu, Gubernur DKI, Anies Baswedan, mengatakan surat keputusan bersama yang diterimanya dari Fraksi PKS dan Fraksi Gerindra akan segera diproses agar dapat langsung dikirim ke DPRD DKI.

“Surat sudah diterima hari ini. Maka insya Allah akan segera diproses kemudian diantarkan langsung ke dewan agar dewan bisa langsung bekerja,” kata Anies. (OL-6)

BERITA TERKAIT