21 January 2020, 17:55 WIB

Logo Geopark Galunggung Dilombakan


Adi Kristiadi | Nusantara

 

DINAS Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, melombakan logo Geopark Galunggung. Sayembara pembuatan logo Geopark Gunung Galunggung mulai dibuka hari ini. Pemenang utama mendapat uang tunai senilai Rp 20 juta. Dibuka untuk umum tanpa dikenai biaya alias gratis.

"Geopark Galunggung meliputi 14 kecamatan dari 39 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya. Namun lokasinya nanti akan membentang di sebelah Barat dengan identitas Gunung Galunggung, Ibu Kota Kabupaten Tasikmalaya Singaparna sampai ke batas Timur lokasi objek wisata Bendungan Leuwi Keris dan nantinya menjadi objek wisata terkenal yang melalui kerja sama dengan Kabupaten Ciamis," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, Safari Agustin, di kantornya, Selasa (21/1/2020).

Safari yakin, adanya Geopark akan memberikan ciri khas budaya Tasikmalaya sebagai daya tarik wisatawan lokal maupun internasional. Pembiayaan pembangunan Geopark nantinya akan dibantu oleh Unesco Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Karena,Geopark akan memunculkan ciri khas budaya Indonesia di Tasikmalaya.
 
"Biasanya kalau Geopark sudah dibangun akan mampu meningkatkan wisatawan bisa sampai 10 kali lipat dari destinasi wisata lain. Kami berharap masyarakat sekitar ikut meningkat kesejahteraannya. Ditargetkan pembangunan Geopark Galunggung akan selesai pada November 2020 sekarang ini," ujarnya. (OL-13)

 

BERITA TERKAIT