21 January 2020, 17:20 WIB

Cawagub DKI Riza Patria Klaim Dapat Dukungan Sandiaga Uno


Thomas Harming Suwarta | Megapolitan

CALON Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku mendapat restu penuh dari Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Bahkan Sandi sudah menitipkan pesan agar jika terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza harus lebih sering turun ke masyarakat.

"Komunikasi saya dengan Bang Sandi terus berjalan. Beliau juga mendukung penuh saya untuk amanah ini dan dia juga berpesan jika sudah mendapat amanah nanti jangan lupa untuk sering-sering turun ke masyarakat," kata Ahmad Riza Patria saat berbincang dengan Media Indonesia di Jakarta, Selasa (21/1).

Riza mengaku selama ini Sandiaga Uno ikut berperan memberi ruang bagi dia untuk maju sebagai salah satu Cawagub DKI Jakarta. "Sejak awal proses ini beliau sebagai Wakil Ketua Umum Gerindra, juga pernah maju Pilpres bersama Pak Prabowo ikut memberi dukungan. Maka tentu saja saya akan banyak berdiskusi dengan beliau jika saya mendapatkan amanah ini," lanjut dia.

Ketua DPP Partai Gerindra tersebut mengaku tidak terlalu asing dengan kondisi dan permasalahan di DKI Jakarta karena dia sendiri lahir dan dibesarkan di Jakarta. Meski demikian sebagai cawagub dia memastikan akan mengikuti semua proses lanjutan baik di DPRD, Kementerian Dalam Negeri dan di tangan Gubernur sendiri.

"Kita ikuti saja proses ini, semoga semuanya lancar. Hari ini nama sudah di tangan Gubernur untuk selanjutnya ada proses di DPRD dan juga Kementerian Dalam Negeri. Kita ikuti saja," ungkap Riza.

Seperti diketahui, Partai Gerinda dan PKS sepakat mengusulkan dua nama sebagai Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan posisi Sandiaga Uno. Dua nama yang diusulkan adalah Ahmad Riza Patria dan politisi PKS Nurmansjah Lubis. (OL-13)

BERITA TERKAIT