21 January 2020, 16:33 WIB

Persipura Resmi Umumkan Skuad


Marcelinus Kelen | Sepak Bola

MANAJEMEN Persipura Jayapura akhirnya mengumumkan skuad alias susunan pemain tim berjuluk Mutiara Hitam itu, Selasa (22/1). Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano didampingi Sekretaris Rocky Bebena, Manajer Rudy Maswi, pelatih Jaksen Tiago, dan sejumlah pengurus tim mengatakan, nama pemain yang diumumkan tersebut adalah mereka yang telah resmi direkrut dan dikontrak.

"Jadi ini adalah pemain yang kita sudah kontrak. Mereka ini adalah yang direkomendasikan pelatih. Kami dari manajemen hanya melakukan pendekatan dan kontrak," kata Tommy Mano.

Dia menambahkan, untuk kompetisi Liga I tahun 2020, Persipura akan kembali mengenakan kostum kebesaran mereka merah hitam. Sementara terkait stadion yang akan menjadi home base atau tempat laga kandangnya, manajemen Persipura berharap mendapat izin untuk menggunakan stadion Papua Bangkit atau stadion Mandala Jayapura yang sedang dalam masa renovasi.

"Jika tidak maka Persipura akan kembali menjadi tim musafir seperti liga sebelumnya, dengan Home Base di Sidoarjo dan Aji Imbut Tenggarong," paparnya.

Dalam kesempatan itu, ketua umum Persipura, Benhur Tommy juga menyebut, tim berjuluk Mutiara Hitam itu bakal lebih disiplin di tahun ini. Bahkan, manajemen berencana mendatangkan alat tes minuman keras. Sehingga, jika ada pemain yang mengkonsumsi minuman keras akan langsung diberi sanksi tegas.

baca juga: Awal 2020, Pembangunan Tol Pekanbaru-Padang Dipercepat

"Saya tegaskan lagi bahwa pemain yang direkrut, adalah murni atas permintaan pelatih. Untuk sponsor kita ada tambahan sponsor baru yakni Kuku Bima. Jadi ada Tiga sponsor. PT Bank Papua, PT Freeport dan Kuku Bima," paparnya. (OL-3)


Berikut nama pemain dikontrak Persipura.
1. Boas Solossa
2. Ricardo Dalam pesan
3. Ian luis Mabes
4. Yustinus Pas
5. Dede sulaeman
6. Bernadus Valentino Tealubun
7. Muhamad Tahir
8. Marinus Wanewar
9. Fitrul Dwi Rustapa
10. Israel Wamiau
11. Mario Fabio Londok
12. Gunansar Mando
13. Kevin Rumakiek
14. Efraim T Awes
15. Todd Rivaldo Ferre (kontrak tiga tahun)
16. Patrik A Womsiwor
17. Theofilo Numberi

Akan menyusul
18. Yohanes Ferinando Pahabol Kalteng
19. Gerry M Mandagi Mitra Kukar
20. Imanuel Rumbiak Barito
21.Takuya Matsunaga Kalteng
22.Thiago Amaral
23.Arthur Dacunha Darocha.
23. Silwanus Comvalius Arema.

 

BERITA TERKAIT