21 January 2020, 16:00 WIB

Dedi Mulyadi Anggap Helmy Yahya Bawa Perubahan di TVRI


Thomas Harming Suwarta | Humaniora

ANGGOTA DPR RI Fraksi Golkar, Dedi Mulyadi, mempertanyakan keputusan Dewan Pengawas yang memecat Helmy Yahya dari kursi Direktur TVRI. Helmy, menurut mantan Bupati Purwakarta dua periode tersebut, justru membawa banyak perubahan di TVRI sehingga dianggap mampu bersaing dengan saluran televisi lain di dalam negeri.

"Pemecatan Helmy Yahya dari jabatannya oleh Dewan Pengawas membuat saya menjadi bingung, apa sebenarnya yang diinginkan?" kata Dedi melalui laman facebook-nya, Selasa (21/1).

Baca juga: Haerul, Perakit Pesawat Lulusan SD akan Dibina TNI AU dan FASI

Menurut Dedi, sejak dipimpin Helmy, TVRI mengalami banyak perubahan. Perubahan ini dapat dilihat dari rating penonton dan jenis acara yang semakin variatif.

Bahkan, menurut Dedi, perusahaan penyiaran plat merah ini berhasil menghadirkan suguhan pertandingan Liga Inggris. Bahkan, karyawan TVRI mulai memiliki spirit dan budaya kerja profesional dengan tingkat kesejahteraan yang semakin meningkat. 

"Dan sekarang TVRI mulai sejajar dengan TV swasta. Seharusnya, spirit ini terus dijaga dan digelorakan agar Televisi pemersatu yang menjadi kebanggaan kita ini menjadi industri raksasa di Indonesia," kata Dedi. (OL-6)

BERITA TERKAIT