21 January 2020, 14:37 WIB

Harimau Peneror Manusia Terjebak Perangkap


Dwi Apriani | Nusantara

HARIMAU Sumatra yang kerap meneror masyarakat sejak akhir tahun lalu, akhirnya terjebak perangkap yang dipasang BKSDA Sumatra Selatan (Sumsel), Selasa (21/1).

Harimau yang sudah membunuh lima warga di Muara Enim dan Lahat itu masuk perangkap dengan umpan kambing di Semendo Darat Ulu, Muara Enim.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Sumsel, Martialis Puspito mengatakan, tertangkapnya harimau tersebut diketahui saat tim mengecek box trap di lokasi tersebut.

"Tim kita sudah melihatnya, ada satu ekor harimau yang tertangkap," kata dia.

Diakui Martialis, harimau sumatera itu masuk perangkap yang dipasang tim di Semendo Darat Ulu, Muaraenim. Namun belum dapat dipastikan jenis kelamin harimau yang masuk perangkap tersebut.

"Jenis kelamin belum tahu, tim masih di lapangan," kata dia. Menurut Martialis, perangkap yang dipasang itu baru saja dipindahkan dari Desa
Babatan, Tanjung Agung.

Ada dua unit box trap yang dipindahkan setelah ada informasi harimau berkeliaran di Desa Plakat, Semendo Darat. "Kita dapat informasi dari tim di lapangan belum bisa mendekat. Ini masih baru saja masuk. Nanti langsung dievakuasi tanpa harus kita bius," tandasnya. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT