21 January 2020, 14:35 WIB

Reza/Sabar Lolos ke Babak Utama Thailand Masters


Akmal Fauzi | Olahraga

GANDA putra Indonesia, Mohammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama lolos ke babak utama Thailand Masters 2020. Mereka mengalahkan Chaloempon/Charoenkitamorn (Thailand) pada babak kualifikasi dengan skor 20-22, 21-11, dan 21-17 di Indoor Stadium Huamark Bangkok, Selasa (21/1).

Pasangan anyar itu sebenarnya berpeluang merebut gim pertama setelah unggul 18-17, 19-18 dan 20-19. Sayang di poin kritis mereka malah kehilangan tiga poin secara beruntun, dan kalah 20-22. Baru di gim kedua dan tiga, Reza/Sabar akhirnya membalas dengan kemenangan 21-11, 21-17.

“Kami baru dipasangkan pertama kali. Awalnya juga nggak masuk, tapi akhirnya dapat promosi setelah menunggu. Tadi lawannya nggak mudah juga. No lobnya bagus dan cepat juga mainnya. Tadi juga ada menang angin, kalah angin. Di gim pertama kalah angin, terlalu buru-buru jadinya nggak bisa kontrol. Padahal sudah leading,” kata Sabar.

Di babak utama turnamen BWF World Tour Super 300 itu, Reza/Sabar masih menunggu lawannya yang belum bertanding. Mereka berpeluang ketemu dengan rekannya sendiri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Namun sebelumnya Leo/Daniel harus berjuang dulu di babak kualifikasi melawan pasangan tuan rumah, Maneepong Jongjit/Krit Tantianankul.

“Persiapan kalau ketemu Leo/Daniel kami sudah sering sama-sama latihan. Besok yang pasti harus fight, semoga dapat hasil terbaik, siapapun lawannya. Fokus per pertandingan saja. Step by step,” ujar Reza.

Sementara itu di sektor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo terpaksa angkat koper lebih awal. Ia kalah di babak kualifikasi pertama dari Cheam June Wei dari Malaysia dua gim langsung dengan skor 13-21 dan 15-21. (Badmintonindonesia.com/Mal/OL-09)

BERITA TERKAIT