21 January 2020, 14:07 WIB

Kontraktor Dinilai Tak Meyakinkan, Pemprov DKI: Lihat Hasilnya


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

POLEMIK penataan kawasan Monas masih panjang. Kini kontraktor pemenang tender turut terseret karena dinilai tidak meyakinkan.

Pemenang tender senilai Rp71,3 miliar itu adalah PT Bahana Prima Nusantara yang beralamat di Jalan Nusa Indah No 33 Rt01/07 Ciracas, Jakarta Timur. Saat ditelusuri, kantor kontraktor terletak di gang sempit yang berada di tengah-tengah permukiman padat penduduk.

Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (Citata) DKI Jakarta Heru Hermawanto pun menyebut agar publik tidak lekas menilai hal itu.

Ia saat ini ingin fokus pada pelaksanaan proyeknya. "Lihat saja dulu hasil kerjanya seperti apa. Jangan cepat menilai. Kita menilainya dari situ," ungkap Heru di Balai Kota, Selasa (21/1).

Heru menyebut kontraktor itu juga sudah berpengalaman menggarap sejumlah proyek seperti Penataan Ruang Terbuka Kebun Raya Balikpapan 2016 dengan anggaran Rp13,9 miliar di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Selain itu, kontraktor itu juga merupakan pemenang tender Pekerjaan Penataan Bangunan Kawasan Strategis Masjid Raya Sumbar Kota Padang dengan nilai proyek Rp28,7 miliar.

"Itu kontraktornya sudah berpengalaman kok. Sudah pernah mengerjakan masjid yang di Padang juga. Jadi kalau dibilang abal-abal ya dilihat track recordnya," ungkapnya. (OL-4)

BERITA TERKAIT