21 January 2020, 13:30 WIB

Van de Beek Bantah Capai Kata Sepakat dengan El Real


Riyan Ferdianto | Sepak Bola

GELANDANG Ajax Amsterdam Donny van de Beek membantah telah menjalin kesepakatan dengan Real Madrid. Ia mengaku, hingga saat ini, belum ada komunikasi yang terjalin antara dirinya dan klub berjuluk Los Blancos tersebut.

Van de Beek dilaporkan menjadi salah satu incaran Madrid pada bursa transfer musim dingin 2020. Los Blancos menjadikannya sebagai belanja alternatif andai gagal mendapatkan Paul Pogba.

Sejauh ini, Madrid memang kesulitan mendatangkan Pogba. Mereka dikabarkan keberatan dengan nilai transfer gelandang asal Prancis itu yang dipasang United, yakni sebesar 150 juta pound sterling (sekitar Rp2,5 triliun).

Baca juga: Bale Ingin Tuntaskan Kontraknya di Real Madrid

Namun, Van de Beek membantah telah setuju untuk bergabung dengan Los Blancos, dengan kontraknya saat ini baru habis hingga 2022 di Johan Cruyff Arena.

"Tidak ada yang resmi (dengan Real Madrid). Tidak ada kontrak. Itu situasi sebenarnya. Tidak berubah sepanjang musim ini," katanya dilansir Goal.

Pernyataan Van de Beek itu dilontarkannya usai Ajax menang 2-1 atas Sparta Rotterdam, Minggu (19/1). Ia mencetak gol pembuka.
Gelandang tengah itu mengakui bahwa Madrid adalah

"Klub hebat. Saya tidak ingin memilih. Keduanya klub yang hebat, tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, Ajax juga klub yang hebat," tambahnya.

Van de Beek adalah salah satu pemain muda brilian dari Ajax yang berhasil membawa klubnya mencapai semi final Liga Champions musim lalu, dengan mencetak empat gol dalam 18 penampilan (termasuk babak kualifikasi).

Gelandang berusia 22 tahun tersebut juga membantu Ajax memenangkan dua trofi domestik dan mampu mempertahankan performanya di musim 2019-20.

Van de Beek dianggap sebagai sosok yang tepat untuk meremajakan lini tengah Real Madrid.

Dengan Toni Kroos akan menginjak usia 30 tahun musim depan dan Luka Modric akan berusia 34 tahun pada September nanti, Los Blancos membutuhkan suntikan gelandang yang lebih muda.

Madrid memang memiliki Dani Ceballos yang berusia 22 tahun namun ia dipinjamkan ke Arsenal. Sedangkan Fede Valverde dianggap tidak cukup mumpuni untuk dijadikan pemain inti. (OL-1)

BERITA TERKAIT