21 January 2020, 12:00 WIB

Firli Minta Masyarakat Bantu Temukan Harun Masiku


Abdillah Muhammad Marzuqi | Politik dan Hukum

KETUA KPK Firli Bahuri meminta bantuan masyarakat untuk memberikan informasi yang berguna dalam upaya pencarian tersangka Harun Masiku yang terlibat kasus suap mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

"Tolong kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan tersangka," terang Firli usai silaturahmi dengan awak media di Gedung KPK (20/1).

Menurut Firli, KPK sudah melakukan banyak hal untuk menemukan Harun. Bahkan, ia mengklaim sampai hari ini KPK masih terus berusaha bekerja keras untuk melakukan penangkapan.

"Kita sudah menerbitkan surat penangkapan, surat permintaan bantuan pada Polri dalam rangka mencari dan menangkap tersangka tersebut sudah kita layangkan," tegasnya.

Baca juga : Komisioner KPU Wahyu Setiawan Ditangkap KPK di Pesawat

Firli juga mengimbau agar Harun bersikap kooperatif dalam kasus tersebut.

"Saya imbau kepada tersangka saudara HM berikan kontribusi untuk menyelesaikan persoalan ini karena sesungguhnya setiap orang harus bertanggung jawab atas perbuatannya," tegasnya.

Ia juga menyatakan bahwa mantan calon legislatif PDIP tersebut sudah masuk daftar pencarian orang (DPO).

Firli juga merespons dugaan posisi Harun yang dikabarkan sudah berada di Indonesia setelah sebelumnya ke luar negeri.

"Kita akan telusuri, kita akan terima apapun informasinya. Dan tentu kita akan lakukan cross check atas kebenaran seluruh informasi," sambungnya. (Zuq/OL-09)

BERITA TERKAIT