21 January 2020, 12:15 WIB

Djokovic Berterima Kasih pada Ivanisevic


Basuki Eka Purnama | Olahraga

JUARA bertahan Australia Terbuka Novak Djokovic mengaku dia mendapatkan tip dari jagoan servis Goran Ivanisevic setelah melesakkan serangkaian servis aces saat menang di putaran pertama turnamen Grand Slam awal tahun itu.

Djokovic melesakkan 14 servis ace dan memiliki persentase servis pertama 65% saat menang 7-6 (7/5), 6-2, 2-6, dan 6-1 atas petenis Jderman Jan-Lennard Struff di putaran pertama.

Petenis Serbia itu mengakui keberhasilannya itu atas kerja samanya dengan Ivanisevic yang membukukan lebih dari 10 ribu servis ace sepanjang kariernya.

Ivanisevic bergabung dengan tim pelatih Djokovic pada tahun lalu.

Baca juga: Pliskova Melaju ke Putaran Kedua Australia Terbuka

"Sepanjang karier saya, servis saya tidak terlalu diperhitungkan karena saya lebih banyak mengandalkan pengembalian servis dan permainan di baseline," ujar Djokovic.

"Bahkan, ada kalanya, saya mengalami cedera bahu sehingga harus mengubah cara saya melakukan servis. Namun, sepanjang tahun lalu, saya merasa servis saya semakin baik."

"Saya berharap bisa terus melakukan servis seperti hari ini. Saya tahu itu tidak mungkin namun saya kini bisa menunjang permainan saya dengan servis yang bagus," imbuhnya. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT